04 March 2020, 11:45 WIB

Tinggalkan Spurs, Wanyama Berlabuh di Montreal Impact


Patrick Pinaria | Sepak Bola

VICTOR Wanyama resmi meninggalkan Tottenham Hotspur. Gelandang asal Kenya tersebut memilih klub MLS Montreal Impact sebagai klub barunya.

Wanyama bergabung dengan Impact sebagai pemain berstatus bebas transfer. Ia diberi kontrak oleh klub Liga Amerika Serikat itu selama tiga tahun.

Keputusan bergabung dengan Impact langsung dikonfirmasi Wanyama, Rabu (4/3) dini hari WIB. Ia pun mengungkapkan kegembiraannya berseragam Impact.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub seperti Montreal Impact. MLS terus berkembang setiap musim. Saya akan membuat tim, kota, dan liga ini diperhatikan Afrika," ujar Wanyama.

Baca juga: Klopp tidak Khawatir Liverpool Kehilangan Momentum

Pada kesempatan itu, Wanyama juga mengaku sosok pelatih Impact Thierry Henry yang membuatnya ingin bergabung.

"Ketika saya berbicara dengan Thierry Henry dan ia mengatakan kepada saya ia ingin saya bergabung dengannya di Montreal, saya tidak perlu berpikir dua kali. Ia selalu menjadi pemain yang saya kagumi," lanjutnya

"Saya sangat senang mendapat kesempatan bekerja sama dengannya dan memberikan kontribusi untuk Montreal Impact menjalani musim lebih baik," papar Wanyama.

Wanyama menjadi pemain kedua berstatus marquee player diboyong Impact pada musim 2020. Sebelumnya, Impact sudah merekrut Saphir Taider dari Bologna.

Wanyama memang mengalami situasi sulit bersama Tottenham dalam tiga musim terakhir, yakni pada 2017 hingga 2020. Dalam periode tersebut, ia hanya membuat 50 penampilan di seluruh kompetisi. (Sky Sports/OL-1)

BERITA TERKAIT