04 March 2020, 10:13 WIB

Virus Korona Merebak, Warga Banda Aceh Diimbau Tenang


Hendra Saputra | Nusantara

WALI Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengimbau warga Banda Aceh tetap tenang terkait merebaknya isu virus korona. Aminullah mengatakan pihaknya akan mengambil langkah-langkah preventif terkait penanganan virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut. Menurut Aminullah, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas kesehatan telah menyiagakan seluruh surveilans di dinkes dan 11 puskesmas yang ada dalam wilayah Banda Aceh, untuk melakukan pemantauan dan penanganan virus korona.

Aminullah meminta masyarakat Banda Aceh untuk tetap tenang dan terus melaksanakan aktivitas seperti biasa dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Jadi jangan mudah terpengaruh dengan informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,�ujarnya wali kota usai menggelar rapat dengan dinkes dan pihak Rumah Sakit Umum Meuraxa, Selasa (3/3).

Aminullah juga menyebutkan, Pihaknya akan terus intensif memberikan informasi dan melakukan pengawalan terkait virus corona.

"Untuk saat ini kondisi masih sangat kondusif, jika ada yang positif terjangkit korona maka saya akan menginformasikan kepada publik," kata Aminullah.

baca juga: Masker Langka dan Mahal di Pematangsiantar

Wali Kota juga mengajak peran serta ulama di masing-masing desa untuk melakukan doa bersama, agar dijauhkan dari musibah penyakit dan marabahaya tersebut. Selian itu warga juga diminta untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas dengan sabun dan air mengalir, istirahat yang cukup, makan sayur dan buah serta meningkatkan daya tahan tubuh serta minum air putih minimal delapan gelas sehari. (OL-3)

BERITA TERKAIT