04 March 2020, 07:48 WIB

Tukang Kebun dan ART Pasien Positif Korona Sudah Dipulangkan


Yurike Budiman | Humaniora

TUKANG kebun dan Asisten Rumah Tangga (ART) dari dua pasien yang positif virus korona sudah dipulangkan pada Selasa (3/3), pascamenjalankan pemeriksaan selama 4 hari.

"Sudah (baik kondisinya). Kan yang dua orang itu sudah pulang. Kita cepat kok, hanya 4 hari di sini ya. Begitu negatif langsung pulang," kata Direktur Utama RSPI Prof dr Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, Selasa (3/3).

Ia menyampaikan agar masyarakat tidak khawatir dengan orang-orang yang sudah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan negatif. Terutama jika orang yang bersangkutan kembali memiliki gejala serupa dengan dugaan virus korona.

"Asal sudah lewat masa inkubasi, kita gak usah khawatir ya, kecuali dia kontak lagi sama orang (yang positif virus korona)," kata Syahril.

Baca juga: Jokowi Instruksikan Kapolri Tindak Penimbun Masker

Syahril mengungkapkan tukang kebun dan ART tersebut memang tidak  diisolasi. Sementara untuk dua majikannya, pasangan ibu dan anak,  masih dirawat hingga lima hari ke depan. Namun, kondisi mereka berangsur membaik.

"Sudah bagus (kondisi dua pasien positif), jadi yang dua (lainnya) sudah (dipulangkan). Dia (pasien positif) kan masuknya dengan batuk, demam, itu sekarang sudah enggak demam, sudah enggak batuk," ujarnya.

Ia kembali mengimbau masyarakat agar tetap tenang dalam menerima informasi terkait virus korona. Seperti pada penjelasan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, yang mengatakan, meski ada kontak kepada orang yang positif, belum tentu terkena virus korona. (OL-1)

BERITA TERKAIT