04 March 2020, 07:43 WIB

Almiron Bawa The Magpies ke Perempat Final Piala FA


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

PEMAIN Newcastle United Miguel Almiron mencetak dua gol untuk membantu the Magpies lolos ke babak delapan besar Piala FA.

The Magpies sanggup mengalahkan West Brom Albion dengan skor 3-2, Rabu (4/3) dini hari WIB.

Newcastle masuk ke perempat untuk pertama kalinya sejak 2006 setelah menang 3-2 di The Hawthorns, tetapi pemimpin sementara Liga Championship itu mendorong lawan mereka dari Liga Primer Inggris itu untuk bekerja ekstra keras.

Kedua tim memiliki peluang awal ketika Kyle Edwards menguji kiper Magpies Karl Darlow dari jarak jauh dan Allan Saint-Maximin membentur mistar, sebelum Almiron mencetak dua gol dalam 12 menit sebelum jeda.

Baca juga: Gol Telat Sharp Bawa Sheffield United ke Perempat Final Piala FA

Di babak kedua, Newcastle semakin menjauh melalui gol Valentino Lazaro. Namun, West Brom tidak tinggal diam dan membalas ketertinggalan.

Melalui tendangan dari jarak dekat, Matt Phillips membalaskan satu gol bagi West Brom dan Kenneth Zohore menyarangkan gol kedua pada pertandingan yang sangat terbuka.

Pelatih Newcastle Steve Bruce juga menunjukkan bahwa performa di Liga Primer Inggris tetap menjadi prioritas, tetapi mengakui bahwa hasil di Piala FA dapat memacu timnya di kedua kompetisi.

"Liga Primer adalah hal yang paling penting bagi kita semua, jangan ragu tentang itu, tetapi itu hanya bisa membantu. Kami mengalami masa-masa sulit," ujarnya usai pertandingan.

"Liga Primer sangat sulit. Kami memiliki platform yang layak. Saya tahu kami mampu mendapatkan poin yang kami butuhkan," tambahnya.

Bruce pun bertekad membawa Newcastle ke Wembley, sama seperti saat masih melatih Hull yang dibawanya lolos final Piala FA pada 2014 silam. (skysports/OL-1)

BERITA TERKAIT