04 March 2020, 08:15 WIB

Laga Liga Champions Valencia vs Atalanta Digelar Tanpa Penonton


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LAGA Liga Champions antara Valencia dan Atalanta akan digelar tanpa penonton pada pekan depan dalam upaya mencegah penyebaran virus korona. Hal itu diungkapkan Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa, Selasa (3/3).

Illa juga mengatakan laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Getafe dan Inter Milan pada 19 Maret juga akan dimainkan tanpa penonton.

"Keputusan pemerintah adalah kedua laga itu akan digelar secara tertutup," ujar Illa.

Baca juga: Laga Semifinal Coppa Italia Antara Juve dan Milan Resmi Ditunda

Illa mengatakan berkumpulnya pendukung dalam jumlah besar harus dihindari dalam kedua laga saat Valencia berusaha membalikkan kekalahan 4-1 saat laga leg kedua dimainkan di Stadion Mestalla, 10 Maret mendatang.

Seorang wartawan olahraga Spanyol yang meliput laga leg pertama di San Siro pada 19 Februari lalu didiagnosa positif virus korona sekembalinya ke Spanyol.

Pemerintah Spanyol memutuskan melarang pendukung untuk menghadiri laga itu karena kemungkinan datangnya pendukung asal wilayah utara Italia yang merupakan pusat wabah virfus korona di 'Negeri Piza' itu.

Atalanta bermarkas di Bergamo, Lombardy, kawasan yang paling parah dihantam wabah virus korona yang telah menewaskan 79 orang dan menginfeksi lebih dari 2.500 orang di Italia.

Saat ini, sebanyak 150 kasus virus korona telah terdeteksi di Spanyol. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT