04 March 2020, 07:19 WIB

Gol Telat Sharp Bawa Sheffield United ke Perempat Final Piala FA


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

PEMAIN andalan Sheffield United Billy Sharp sukses mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu untuk membawa timnya lolos ke perempat final Piala FA dengan kemenangan 2-1 atas Reading.

Bermain di Stadion Madejski, Rabu (4/2), David McGoldrick membawa The Blades memimpin di awal pertandingan. Tapi, gol dari sundulan itu gagal menjadi penentu kemenangan karena Reading sanggup membalas melalui penalti George Puscas tepat sebelum jeda babak pertama.

Manajer Sheffield United Chris Wilder mengatakan timnya ingin sukses dalam kompetisi setelah keluar di putaran ketiga tahun lalu.

Sheffield United membutuhkan perpanjangan waktu untuk mencapai perempat final pertama mereka sejak 2014.

Baca juga: Chelsea Singkirkan Liverpool dari Piala FA

The Blades tidak perlu menunggu lama untuk memimpin dalam pertandingan. Di menit kedua, Luke Freeman melaju melalui lini tengah, sebelum mengirim umpan silang dari kiri yang diterima dengan baik oleh McGoldrick.

Gol McGoldrock menjadikannya sebagai pemain Irlandia pertama yang mencetak gol kurang dari dua menit untuk klubnya.

Puscas menjadi angin segar untuk Reading melalui golnya dari titik penalti. Maka, pertandingan pun harus dilanjutkan hingga perpanjangan waktu.

Di waktu tambahan babak pertama, Sharp membuat terobosan yang menentukan ketika dia memanfaatkan umpan silang Freeman.

Sundulannya cukup untuk melihat timnya lolos ke perempat final Piala FA.

"Sebagai tim Championship, kami menyingkirkan begitu banyak tim Liga Primer dalam piala ini dan Piala Liga, jadi kami tahu itu tidak akan pernah mudah," ucap Wilder usai laga.

"Hal terbesar yang harus dilalui, kami butuh waktu ekstra untuk melakukannya, tetapi tim saya muncul, konsisten dalam kinerja mereka seperti yang selalu saya katakan. Kami menyelesaikan pekerjaan dan menemukan cara untuk menang," tambahnya.

Wilder pun punya keinginan besar untuk menyelesaikan musim ini sebaik yang skuadnya bisa lakukan. (skysports/OL-1)

BERITA TERKAIT