04 March 2020, 06:16 WIB

Chelsea Singkirkan Liverpool dari Piala FA


Gregorius Gelino | Sepak Bola

CHELSEA berhasil memaksimalkan status sebagai tuan rumah ketika menjamu Liverpool di Stamford Bridge. The Blues menang 2-0 atas The Reds berkat gol-gol dari Willian dan Ross Barkley.

Liverpool cenderung menguasai penguasaan bola meski Chelsea tampak lebih berbahaya lewat serangan balik.

Bahkan, The Blues unggul pada menit ke-13 setelah tembakan Willian gagal diantisipasi dengan baik oleh Adrian.

Tertinggal, Liverpool memberi reaksi positif. Tapi, usaha dari Sadio Mane, Divock Origi, hingga Curtis Jones mentah di tangan Kepa Arrizabalaga.

Baca juga: Perjudian Arteta Berbuah Tiket 8 Besar

Liverpool terus menggempur pertahanan Chelsea pada sisa babak pertama. Namun, Kepa yang dipercaya kembali tampil usai absen dalam enam laga The Blues di semua kompetisi tampil gemilang dan skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua masih dikuasai Liverpool. Tapi, tumpulnya penyelesaian akhir The Reds membuat skor 1-0 tidak berubah.

Justru Chelsea yang mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-64. Kali ini giliran Ross Barkley yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tiga menit kemudian, tim asuhan Frank Lampard nyaris menambah skor. Tapi, usaha Pedro masih belum bisa menaklukkan Adrian meski tinggal berhadapan satu lawan satu.

Chelsea kembali menghadirkan peluang emas pada menit ke-75. Namun, kali ini usaha Olivier Giroud hanya membentur mistar.

Liverpool terus berusaha mencari gol sepanjang sisa waktu yang ada. Tapi, anak-anak asuh Juergen Klopp kesulitan menembus pertahanan Chelsea dan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah betahan hingga bubaran. (OL-1)

BERITA TERKAIT