04 March 2020, 00:02 WIB

Ketum PSSI Iwan Bule Masuki Masa Pensiun di Polri


Tri Subarkah/Antara | Sepak Bola

KEPALA Polri Jenderal Pol Idham Azis melakukan mutasi jabatan para perwira tinggi dan perwira menengah di institusi yang dipimpinnya.

Salah satunya ialah Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI0 Komjen Mochamad Iriawan yang dimutasi sebagai Perwira tinggi Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Hal itu tercantum dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/760-761/III/KEP./2020 tertanggal 3 Maret 2020. Mutasi jabatan tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brgjen Argo Yuwono

"Benar, ada rotasi di Polri. Ini hal biasa dalam rangka tour of duty dan tour of area untuk optimalisasi kinerja organisasi," kata Argo.

Selain Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu, Idham juga memutasi 9 pati lainnya dalam rangka pensiun.

Baca juga : Calon Venue Piala Dunia U-20 di Bogor dan Bekasi Perlu Perbaikan

Sementara untuk mutasi jabatan, Idham menugaskan Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Irjan Antam Novambar menjadi pejabat di kementerian Kelautan dan Perikanan.

Antam sebelumnya sudah dilantik oleh Menteri kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjadi elaksana Tugas (plt) Sekretaris Jenderal KKP pada 26 Februari lalu

Antam menggantikan Nilanto Prabowo yang diangkat sebagai Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Selain Antam, ada beberapa perwira tinggi lainnya yang dimutasi, di antaranya Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat diangkat mengisi jabatan yang ditinggalkan Antam sebagai Wakabareskrim Polri.

Kemudian kursi Wakapolda Metro Jaya diisi oleh Brigjen Hendro Pandowo yang sebelumnya Karoprovos Divpropam Polri. Kabaglog Korbrimob Polri Kombes Pol Ramdani Hidayat dipercaya menempati kursi Karoprovos Divpropam Polri.

Surat telegram tersebut ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri mewakili Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. (OL-7)

BERITA TERKAIT