04 March 2020, 03:20 WIB

Menteri BUMN Puji Gerak Cepat Telkom


. (Van/E-1) | Ekonomi

Menteri BUMN Erick Thohir memuji langkah cepat seluruh BUMN yang telah menerapkan prosedur keselamatan pada seluruh karyawannya. Ini terutama terkait dengan upaya preventif mencegah penyebaran virus korona.

Menurut Erick, prosedur operasi standar (SOP) tentang keselamatan kerja telah dibuat mendetail untuk menjamin terjaganya lingkungan kerja.

"Sejumlah langkah preventif dilakukan dari level tertinggi hingga ke level terendah. Di seluruh bidang dan seluruh bagian telah melakukan usaha-usaha proaktif untuk menjamin lingkungan kerja yang sehat," ujar Erick di Jakarta, kemarin.

Terkait adanya seorang karyawan Telkom yang meninggal karena sakit radang saluran napas, batuk, dan demam, Erick mengapresiasi langkah cepat Telkom berkoordinasi dengan keluarga dan Kementerian Kesehatan.

"Kami mengapresiasi langkah cepat dan empati yang diambil Telkom," kata Erick.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Telkom Ririek Adriansyah mengakui ada salah satu karyawannya yang meninggal karena flu, sesak, dan batuk di Cianjur. Namun, kata Ririek, yang bersangkutan memang punya riwayat panjang sakit serupa. (Van/E-1)

BERITA TERKAIT