04 March 2020, 03:00 WIB

Mastercard Jadi Investor Utama Digiasia


(R0/E-1) | Ekonomi

Mastercard mengumumkan partisipasinya sebagai investor utama di putaran seri B sebuah perusahaan induk fintech Indonesia, Digiasia, melalui pendanaan dan bantuan strategis. Hal itu dilakukan seiring upaya Digiasia dalam memperkuat rangkaian layanan keuangannya serta memperluas kesempatan bagi semua orang dan UMKM untuk ambil bagian dalam ekonomi digital.

Digiasia saat ini berafiliasi dengan beberapa perusahaan fintech di Indonesia, yaitu KasPro, platform pembayaran dan dompet digital; KreditPro, platform P2P lending dan pembiayaan untuk pelaku UMKM yang tidak memiliki akses layanan bank konvensional; dan RemitPro, layanan pengiriman uang secara efisien dan aman melalui kanal digital maupun agen offline, di antaranya perusahaan telekomunikasi, kantor pos, dan pengecer.

Seluruh layanan tersebut didukung kerangka kerja teknologi yang memberikan keamanan di seluruh transaksi, menjaga dari pinjaman berisiko, dan memberikan akses pendanaan dan bertransaksi baik secara digital maupun offline.

Investasi ini hadir saat pemerintah Indonesia dan para pemangku kepentingan tengah fokus mendorong inklusi keuangan. Berdasarkan data McKinsey, digitalisasi perdagangan dapat memberikan tambahan US$150 miliar bagi PDB negara pada 2025. (R0/E-1)

BERITA TERKAIT