03 March 2020, 22:00 WIB

PKS Sindir Pembentukan Pansus Banjir Di Luar Agenda Bamus DPRD


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi meminta untuk tertib administrasi dalam agenda yang disepakati di Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta.

Dirinya mengkritisi karena ada keputusan rapat di luar agenda yang diagendakan dan diparaf oleh pimpinan DPRD.

Menurut Suhaimi, berdasarkan rapat Bamus pada Selasa (24/2) dengan nomor surat 199/-073.6 hanya berisikan dua agenda saja, diantaranya Jadwal Kunjungan Kerja Alat Kelengkapan Dewan dan Jadwal Penyebarluasan Sosialiasi Peraturan Daerah di bulan Maret 2020.

“Tidak ada agenda terkait pembentukan Pansus, jangan kemudian tiba-tiba di tanggal tersebut ada agenda pembentukan Pansus,” tanya Suhaimi heran, Selasa (3/3) dalam keterangan resminya.

Baca juga : Cawagub DKI Harus Lengkapi Persyaratan Hingga 9 Maret

Suhaimi melanjutkan, adanya agenda pembentukan Pansus itu di luar agenda resmi Bamus DPRD DKI Jakarta. Kalau ini tetap dilakukan akan merusak sistem administrasinya.

“Untuk itu kiranya, kita semua dapat memahami proses sesuai aturan yang sudah ada, jangan sampai kita tidak tertib administrasi dalam menjalankan aturan,” ujar Suhaimi.

Sebelumnya, dalam rapat Bamus yang digelar Selasa (24/2) lalu juga digelar pula pembahasan agenda pembentukan pansus banjir. Meski tidak diagendakan sebelumnya, seluruh anggota Bamus yang hadir setuju DPRD membentuk pansus banjir. (OL-7)

BERITA TERKAIT