04 March 2020, 02:10 WIB

Persija Tunggu Keputusan PT LIB


(Faj/R-1) | Sepak Bola

LAGA klasik antara Persija kontra Persebaya pada lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (7/3), masih sesuai jadwal. Hingga kemarin, belum ada imbauan dari pihak berwenang soal kemungkinan penundaan atau laga digelar tanpa penonton menyusul adanya kasus positif korona di Indonesia.

Pembina Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, mengatakan hingga saat ini belum ada keputusan dari penyelenggara Liga 1 untuk larangan penonton pada laga Persija kontra Persebaya.

"Karena banyak pertanyaan, saya sampaikan sejauh ini, per tanggal 3 Maret 2020, belum ada larangan masalah penonton untuk pertandingan tanggal 7 Maret nanti," ucap Ardhi, kemarin.

Meski demikian, jelas Ardhi, tidak tertutup kemungkinan adanya keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga terkait dengan wabah korona. Ia mengatakan pihaknya akan menjalani sesuai keputusan yang ada dan timnya siap bertanding tanpa dukungan ribuan 'Jakmania'.

"Kalau memang sudah ada ketentuan dari PT LIB pasti kami akan menjalankan putusan tersebut. Sejauh ini kami memang belum ada info terbaru dari PT LIB," imbuh Ardhi.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku masih menunggu keputusan pemerintah terkait dengan keberlangsungan liga. Ia mengatakan hingga saat ini belum ada keputusan menunda atau menggelar pertandingan tanpa penonton.

"Kami tunggu pemerintah. Liga tetap jalan, kalau ada informasi pemerintah, kami akan tindak lanjuti," kata Iriawan.

Sementara itu, pelatih Arema FC Mario Gomez mengaku tidak mempermasalahkan bila pertandingan Liga 1 2020 digelar tanpa penonton setelah pemerintah menyatakan virus korona sudah masuk ke Indonesia. Ia juga bisa menerima jika ada putusan yang mengharuskan Liga 1 2020 ditunda walau kompetisi baru berjalan satu pekan.

"Saya pikir main tanpa penonton atau liga diberhentikan tidak bagus untuk tim. Namun, dalam kondisi seperti ini kita semua mesti mengutamakan tentang kesehatan karena kesehatan itu penting dan di atas segala-galanya dalam situasi ini," jelasnya seperti dikutip goal.com. (Faj/R-1)

BERITA TERKAIT