03 March 2020, 21:29 WIB

Guru Dievakuasi Karena Korona, Sekolah ACG Diliburkan 14 Hari


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

SEKOLAH ACG Jakarta ditutup lantaran salah satu gurunya dievakuasi akibat virus korona. Penutupan tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah Shawn Hutchinson dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (3/3).

"Sekolah ACG Jakarta akan ditutup untuk siswa, staf, orangtua, dan pengunjung dari 3 Maret dan dibuka kembali pada 16 Maret. Hari ini salah satu guru kami telah dites virus corona dan kami sedang menunggu hasilnya," kata Shawn.

Masa karantina yang dialami salah satu guru di sekolah tersebut berlaku 14 hari. Shawn juga mengimbau kepada seluruh jajaran pihaknya, apabila mengalami gejala seperti flu silakan melakukan pemeriksaan dan menginfokan ke Sekolah ACG

"Prioritas kami sekarang adalah untuk memastikan keamanan sekolah kami. Untuk menjaga kelangsungan pendidikan anak-anak, kami telah mengembangkan dan menerapkan kurikulum online dan dukungan pengajaran online untuk semua siswa yang telah bekerja dengan sangat baik," kata Shawn.

Kepala Seksi Kesiswaan dan Sumber Belajar Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Momon Sulaeman, mengatakan baru mengetahui info tersebut. Menurutnya, penutupan Sekolah ACG Jakarta itu mulai dari tingkatan TK hingga SMA.

"Saya juga baru dapat info, dapat surat. Saya juga tadi ke lokasi, sekolahnya kan libur nih, tutup. Katanya sih mulai hari ini (tutup) sampai tanggal 14," kata Momon saat dikonfirmasi.

Pihaknya juga tidak mengetahui apakah Dinas Kesehatan akan dilibatkan atau tidak terkait pemeriksaan di Sekolah ACG Jakarta itu. (OL-4)

BERITA TERKAIT