03 March 2020, 18:12 WIB

Dirut RSPI: Dua Penderita Korona sudah Membaik, Tinggal Batuk


Yurike Budiman | Humaniora

DIREKTUR Utama RSPI Prof dr Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengatakan kondisi dua pasien positif virus korona yang dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, telah membaik.

"Alhamdulillah kedua pasien positif korona ini kondisinya membaik, jadi dia bisa berkomunikasi bagus, demam tidak ada lagi, tinggal batuk-batuk yang sedikit, sudah tidak sesak nafas, makan oke, dan berkomunikasi bagus," ujar Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Selasa (3/3).

Baca juga: Jokowi Konfirmasi Kasus Virus Korona Pertama di Indonesia

Meski berangsur membaik, kedua pasien ini belum bisa dijenguk oleh siapapun. "Oh tidak (tidak boleh dijenguk), jangan. Jadi itu area yang sangat zona merah. Itu kami pun yang kalau masuk harus pakai alat," kata Syahril.

Baca juga: 1.020 Orang Sembuh Dari Korona, Beijing Terima Kasih Pada RI

Ia menyampaikan bagi pihak keluarga atau kerabat pasien yang hendak mengetahui kabar keduanya, tidak perlu datang ke rumah sakit. Mereka bisa berkomunikasi dengan telepon seluler (ponsel) atau Whatsapp. Walau pasien dalam kondisi diisolasi di ruangan khusus, mereka masih diperbolehkan untuk berkomunikasi.

Baca juga: Ini Dia Gejala Infeksi Korona dari Hari ke Hari

"Di sana dia bisa ber-WA, telpon, videocall. Jadi jangan sampai (menjenguk), kan sebagai wartawan ingin melihat tuh, ada risikonya. Kan bisa videocall, bisa lihat," ujarnya.(X-15)


 


 

 

 

BERITA TERKAIT