03 March 2020, 18:04 WIB

Dikaitkan Penyebaran Korona, Amigos-Paloma Bistro Beda Respons


Astri Novaria | Megapolitan

PENGELOLA Paloma Bistro yang merupakan bagian dari Hotel Des Indes Menteng memastikan layanannya tetap beroperasi secara normal meski pada dua pekan lalu menjadi tempat yang diduga sarana penyebaran virus korona (Covid-19) pertama kali saat WNA Jepang berinteraksi dengan salah satu WNI.

"Kami pastikan bahwa, Paloma menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk disinggahi, kunjungi, dan menikmati produk dan layanan saja yang kami sediakan," kata Manager Hotel Des Indes Menteng Darmawiharto dalam konperensi pers di Hotel Des Indes, Selasa (3/3).

Baca juga: Ini Harga Masker dan Hand Sanitizer di PD Pasar Jaya

Menurut Darmawiharto, sejak terjadinya penyebaran virus korona dalam acara dansa bertajuk "Latin Dance" tidak ada pegawainya yang mengajukan keluhan.

"Kami sudah dikunjungi dengan dinas kesehatan setempat. Sesi tanya jawab dan wawancara,pada tanggal 15-17 Februari. Karyawan atau tamu tak ada keluhan dengan virus tersebut," kata Darmawiharto.

Lebih lanjut, Darmawiharto mengatakan, pihaknya juga memastikan kebersihan secara rutin di area pelayanannya.

"Kami melakukan reguler pembersihan. Untuk meyakinkan bahwa hotel kami bersih dan nyaman. Kami selalu berkoordinasi dengan Dinkes. Pun setelah diberitakan dari pemerintah (mengenai penyebaran korona)," kata Darmawiharto.

Berbeda halnya dengan Amigos Resto, Kemang Villas Club, Jakarta Selatan. Manajemen Amigos Resto berinisiatif menutup sementara kegiatan usahanya selama dua pekan atau 14 hari ke depan dalam rangka antisipasi penyebaran virus korona.

"Kami harus jaga kesehatan di okasi, sudah 40 tahun kami menjalankan usaha. Amigos selalu jaga keselamatan karyawan maupun pengunjung," ujar Pendiri Amigos Resto Mulles Ron.

Ia menambahkan dalam menjalankan usaha, Amigos selalu menjalankan prosedur kesehatan demi menjaga keselamatan maupun kesehatan pegawai maupun pengunjung.

Ia mengatakan pihaknya mengundang tim dari dinas kesehatan setempat untuk melakukan pemeriksaan terhadap pegawai hingga makanan dan minuman dalam rangka memastikan Amigos bebas dari virus korona sehingga kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

"Kami undang tim kesehatan dari dinkes maupun profesional untuk memastikan kesehatan restoran Amigos," katanya.

Dalam rangka menjaga kesehatan pegawai dan pengunjung, Mulles Ron juga mengatakan pihaknya menyiapkan "hand sanitizer". "Saya harap masyarakat tidak panik, pegawai disini sehat-sehat," ucapnya. (Ant/OL-6)

BERITA TERKAIT