03 March 2020, 17:31 WIB

Warga Diminta Jangan Panik Hadapi Korona


Solmi | Nusantara

GUBERNUR Jambi H. Fachrori Umar meminta warga dan pemangku instansi terkait di sebelas kabupaten dan kota di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Provinsi Jambi meningkatkan kewaspadaan.

"Kita semua harus meningkatkan kesiagaan terhadap virus korona. Namun jangan jadi panik, dan terus berperilaku hidup bersih," ujar Fachrori, Selasa (3/3).

Selain menyiapkan fasilitas medis khusus di rumah sakit di Jambi, Fachrori meminta jajaran petugas medis mulai PKK melakukan deteksi dini, cepat tanggap dan menginformasikan terhadap informasi adanya warga yang mengindap gejala penyakit mirip demam korona.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, menambahkan Pemprov Jambi melalui Dinas Kesehatan menyediakan Hotline Crisis Centre di nomor 0813 6685 1361, yang dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Telanaipura, Kota Jambi.

Masyarakat yang dicurigai terinveksi, jelas dia, akan mendapat pelayanan di puskesmas dan RSUD di kabupaten/kota. Sedangkan untuk pengobatan rujukan dilakukan di  RSU Raden Mattaher Jambi yang telah menyiapkan dua kamar khusus dilengkapi delapan tempat tidur penanganan korban suspect virus korona.

Warga Jambi masih beraktivitas seperti biasa, meski Presiden Jokowi telah mengumumkan ada dua warga Kota Depok, Jawa Barat positif terjangkit virus korona. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT