03 March 2020, 17:16 WIB

Anthony Ginting Ingin Ambil Kesempatan Juara di All England


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

PEBULU tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menyegel juara All England 2020 yang akan berlangsung pada 11-15 Maret mendatang. Hal itu lantaran ia merasa kondisi fisiknya telah berada di fase terbaik setelah berlatih intens usai mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020.

“Tinggal memantapkan cara main di lapangan saja, sama non-teknis. Fisik mungkin sudah terjaga,” tutur Anthony, Rabu (3/3).

Baca juga: NBA Rilis Rekomendasi Interaksi Pemain dengan Penggemar

Tak ikut sertanya pebulu tangkis terbaik dunia saat ini, Kento Momota tak membuat Anthony jumawa. Baginya, musuhnya bukan hanya Momota. Ia pun ingin fokus menatap lawan perdananya di Inggris, yakni Raasmus Gemke asal Denmark. “Lawan Gemke tak mudah juga, harus diantisipasi, apalagi kemarin ia mengalahkan Jonathan Cristie juga,” tutur peraih juara tunggal putra di Indonesia Masters 2020 itu.

“Jangan sampai lengah, fokus per-babak aja. Saya juga belum pernah ketemu Gemke,” tambahnya.

Anthony juga menilai Gemke punya tipe permainan ala Denmark yang punya kelebihan serangan mengandalkan bola-bola datar. Anthony akan berdiskusi lebih lanjut dengan pelatih, Hendry Saputra untuk menentukan gaya permainan sebelum melawan Gemke.

Pebulu tangkis asal Cimahi ini ingin meraih gelar perdananya di All England. Meski mengaku khawatir adanya wabah korona, Anthony mengaku siap tempur demi Merah-Putih berkibar di Inggris.

Ia pun ingin fokus memberikan yang terbaik di All England supaya bisa meraup poin sebanyak-banyaknya untuk Olimpiade 2020 Tokyo.

Kalau dilihat dari segi poin, saya dan Jonatan sebenarnya sudah bisa ikut Olimpiade. Cuma untuk penentuan drawingnya yang penting. Kita berdua nggak mau ketemu lawan sulit di awal,” tuturnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT