03 March 2020, 17:02 WIB

Temui Ketua DPRD, Kadin DKI Keluhkan Aturan Hambat Berusaha


Selamat Saragih | Megapolitan

PENGURUS Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menemui Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan mengeluhkan peraturan gubernur (pergub) dan peraturan daerah (perda) yang menghambat pengusaha.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan, pihaknya berharap DPRD DKI Jakarta meninjau perda atau pergub yang selama ini menghambat pengusaha. Ke depannya, dia berharap perda dan peraturan gubernur yang lahir lebih berpihak pada pengusaha.

"Ketua DPRD DKI Jakarta berjanji masa mendatang mengikutsertakan Kadin DKI Jakarta dan memperhatikan aspirasi pengusaha dalam menyusun Perda," kata Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi di Jakarta, Selasa (3/3).

Baca juga: Ketua DPRD: Tidak Usah Ketakutan dan Ribut Soal Korona

Hadir dalam audiensi selain Edi Prasetyo, pimpinan DPRD lainnya seperti Muhammad Taufik dan H Misan Samsuri. Selain itu juga jajaran Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Perusahaan Media Luargriya Indonesia (AMLI).

Baca juga: Keras! Ketua DPRD Ultimatum Anies Tunda Gelaran Formula E

Salah satu poin yang dibicarakan ialah soal reklame. Sebagai catatan Kadin DKI Jakarta dan AMLI, beberapa waktu lalu mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera merevisi Pergub Nomor 148 Tahun 2017 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggara Reklame.

Pergub Nomor 148 Tahun 2017 mengatur penyelenggaraan reklame harus dengan LED. Kadin DKI Jakarta meminta kesempatan reklame konvensional diperbolehkan, karena sebelum adanya Pergub itu para pengusaha mudah mengggunakan reklame.(X-15)
 

BERITA TERKAIT