03 March 2020, 14:58 WIB

ADB Kucurkan US$2,7 M Bagi Penguatan Sistem Keuangan


M Ilham Ramadhan | Ekonomi


Bank Pembangunan Asia (ADB) telah membantu komitmen pendanaan untuk Indonesia sebesar US$2,7 miliar yang dimanfaatkan bagi peningkatan daya saing inklusi keuangan, maupun penguatan sistem keuangan.
 
"Saya yakin kami memiliki banyak kesuksesan karena kemitraan ADB dan Indonesia menjadi makin kuat, kata Presiden ADB Masatsugu Asakawa di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (3/3).
 
Menurut dia, apabila berjalan lancar, ADB menyatakan komitmen pendanaan masing-masing sebesar US$500 juta untuk peningkatan daya saing dan inklusi keuangan.

Komitmen itu akan mendukung pembiayaan sebesar US$1,7 miliar untuk pendanaan sistem keuangan Indonesia termasuk sektor swasta yang sudah disetujui pada 2019.
 
"ADB dan Indonesia memiliki kemitraan yang kuat untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan yang inklusif," katanya.

Transportasi Jabodetabek Pacu Investasi
 
 
Kunjungan Masatsugu ke Indonesia merupakan yang pertama bagi pria asal Jepang itu setelah resmi menjabat sebagai Presiden ADB.
 

Di Jakarta, Masatsugu hadir dalam peluncuran buku yang menandai kemitraan 50 tahun Indonesia dan ADB bersama dengan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.
 
Beberapa hari lalu, Masatsugu mengunjungi proyek perbaikan kawasan kumuh dan proyek percontohan untuk infrastruktur hijau yang didukung ADB di Kota Makassar. (Ant/E-1)

BERITA TERKAIT