03 March 2020, 14:54 WIB

Panitia Tegaskan Belum Miliki Skenario Pembatalan Formula E


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

ADANYA wabah virus korona di Indonesia, tidak menghentikan rencana ajang balapan Formula E di Monas. Hal itu disampaikan oleh Direktur Komunikasi Formula E Indonesia Hilbram Dunar. Ia menuturkan saat ini pihaknya masih berfokus mengerjakan pembangunan infrastruktur seperti lintasan sirkuit.

"Untuk (skenario pembatalan) itu belum. Sampai sekarang persiapannya jalan terus karena belum ada keputusan untuk menindak atau membatalkan," kata Hilbram saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (3/3).

Baca juga: Kadin DKI: Kepanikan Masyarakat malah Bikin Harga Merangkak

"Jadi, masih tetap seperti rencana di awal 6 Juni dan persiapannya tetap, untuk semua divisi terus dijalankan. Masih fokus untuk pembangunan sirkuit, persiapan tim komunikasi, tim komersial," lanjutnya.

Panitia pelaksana Formula E, kata Hilbram, sudah melakukan percobaan pengaspalan di kawasan selatan Monas beberapa waktu lalu. Uji coba itu untuk mengetahui jenis aspal apa yang cocok untuk digunakan pada ajang balapan tersebut.

"Hasilnya kami akan menggunakan geotextile. Rencananya sudah mulai mengurus, memulai untuk kontruksi sirkuit," kata Hilbram.

Panitia juga sudah berkomunikasi dengan Formula E Operation untuk membahas kelanjutan ajang balapan itu. Menurut Hilbram, mereka bakal mencermati betul kondisi di Jakarta terkait virus korona ini.

"Mereka masih menunggu perkembangan lebih lanjut. Harapan kami sih tentunya ini segera bisa diatasi. Yang paling penting mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga. Tapi untuk kelanjutannya kami akan terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait," tandas Hilbram. (OL-6)

BERITA TERKAIT