03 March 2020, 14:00 WIB

Usir Pendukung Asal Jepang, Leipzig Minta Maaf


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

RB Leipzig, Senin (2/3), meminta maaf setelah mengusir sekelompok pendukung asal Jepang dari stadion kandang mereka, Red Bull Arena, saat bermain imbang 1-1 melawan Bayer Levekusen, akhir pekan lalu, karena khawatir akan virus korona.

Dalam pernyataan resmi, Leipzig mengatakan staf keamanan mereka telah diinstruksikan melakukan pemeriksaan intensif terhadap sekelompok tertentu karena dianggap berisiko.

"Sayangnya, karena ketidakpastian besar terkait topik itu, kesalahan dilakukan oleh pihak kami," ujar Leipzig dalam keterangan resmi. "Kami meminta maaf atas hal tersebut."

Baca juga: Laga Juventus Kontra Inter akan Digelar pada 9 Maret

Leipzig menambahkan mereka kini tengah berusaha menghubungi para pendukung itu, dilaporkan sebanyak 20 orang, untuk mengundang mereka ke laga kandang klub Bundesliga itu berikutnya.

Meski tidak separah Italia, kasus virus korona di Jerman telah naik menjadi 157 pada Senin (2/3) naik dari 129 pada hari sebelumnya.

Dikenal juga dengan nama Covid-19, virus itu telah menyebar ke 10 dari 16 negara bagian Jerman dengan lebih dari setengah kasus terjadi di North Rhine-Westphalia, negara bagian terpadat di Jerman. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT