03 March 2020, 13:30 WIB

NBA Rilis Rekomendasi Interaksi Pemain dengan Penggemar


Basuki Eka Purnama | Olahraga

FIST bumps diizinkan namun high five tidak diizinkan. Itu merupakan salah satu rekomendasi yang dirilis NBA dalam rangka meminimalkan efek wabah virus korona di liga bola basket Amerika Serikat (AS) itu.

ESPN, Senin (2/3), melaporkan sebuah memo dikirimkan NBA ke semua tim yang berisi aturan yang diharapkan bisa melindungi para pemain dari virus korona yang menyebabkan enam orang tewas di 'Negeri Paman Sam' itu.

NBA, dalam memo tersebut, mengatakan pemain yang berinteraksi dengan penggemar dianjurkan melakukan fist bump ketimbang high five.

Baca juga: LeBron James Puji Rookie Grizzlies

Otoritas bola basket AS itu juga mengusulkan pemain untuk menghindari menandatangani bola dan jersey.

"Kesehatan dan keselamatan para pemain NBA, pelatih, staf, dan penggemar sangat penting bagi kita semua," ujar NBA dan Asosiasi Pemain NBA.

"Kami berkonsultasi dengan pakar penyakit menular, termasuk dengan Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) dan peneliti penyakit menular dari Columbia University."

"Kami juga terus saling berkomunikasi. Baik antara tim NBA, dokter tim, pelatih kebugaran, profesional lainnya, serta mayoritas dari Anda," imbuh memo tersebut. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT