03 March 2020, 10:37 WIB

Perjudian Arteta Bawa Arsenal ke Perempat Final Piala FA


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PERJUDIAN Mikel Arteta dengan melalukan 9 pergantian pemain saat Arsenal melawan Portsmouth pada babak kelima Piala FA, Selasa (3/3) dini hari WIB membuahkan hasil positif.

Tampil dengan mayoritas skuad muda, Arsenal tampil gemilang dan menang dengan skor meyakinkan 2-0 dari lawatan ke Fratton Park. Dua gol dari Sokratis Papastathopoulos dan Eddie Nketiah membawa Meriam London-julukan Arsenal lolos ke babak perempat final.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku menyanjung penampilan The Young Guns. Juru taktik asal Spanyol itu menurunkan sejumlah pemain berusia di bawah 20 tahun, yakni Eddie Nketiah, Reiss Nelson, Joe Willock, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli. Pasukan muda itu mampu menjawab kepercayaan Arteta. Nelson memberikan assist untuk Sokratis dan Nketiah mencetak gol kedua bagi Meriam London.

"Saya sangat bahagia. Saya menikmati bekerja sama dengan mereka. Mereka pantas mendapatkan kesempatan. Selalu ada resiko menurunkan mereka tapi mereka mampu menjawabnya," kata Arteta, seusai pertandingan.

Dengan kemenangan ini Arsenal membuka peluang untuk mempertahankan dominasi di Piala FA. Arsenal saat ini menjadi pemegang trofi terbanyak dengan 13 gelar. Arteta mengaku termotivasi untuk menorehkan tinta emas di Piala FA musim ini.

"Masih ada jalan yang panjang. Tapi kami berada dalam jalan yang tepat. Kami akan melihat hasil undian. Kami harus terus melaju," kata Arteta.

Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya Lucas Torreira. Baru 15 menit merumput, Torreira harus ditarik keluar karena merasa kesakitan setelah ditekel James Bolton.

"Dia sangat kesakitan. Tapi kami harus memeriksa dia dalam beberapa hari ke depan. Saya belum tahu apakah itu cedera tulang atau ligamen," kata Arteta. (BBC/Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT