03 March 2020, 09:59 WIB

Valentino Rossi Sesalkan Pembatalan Moto-GP Qatar


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

ANCAMAN virus korona kembali memakan korban dari kancah olahraga. Gelaran Moto-GP perdana tahun ini di Qatar pada 8 Maret mendatang harus batal. Keputusan itu diambil pihak Moto-GP lantaran semakin mewabahnya virus korona, terutama di negeri Timur-Tengah.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi cukup menyayangkan pembatalan balapan Moto-GP Qatar karena merugikan dirinya serta pembalap lain.

The Doctor mengaku kecewa dengan keputusan tersebut dan tidak mengetahui kapan dirinya dan para pembalap bisa kembali mengaspal di lintasan.

"Ini benar-benar berita buruk. Sangat menyedihkan. Setelah berlatih di musim dingin kami siap untuk memulai musim, baik secara fisik mau pun mental," ucap Rossi dilansir Crash.net.

Juara dunia Moto-GP tujuh kali itu memang wajar kecewa. Usai menjalani tes di sirkuit Qatar, ia dan pembalap lainnya telah sungguh-sungguh ingin memulai balapan perdana.

Baginya, pembatalan kelas primer Moto-GP di Qatar adalah berita yang sulit diterima. Terkhusus bagi penggemarnya dan Moto-GP yang telah menunggu Rossi dkk. menggeber motornya.

Qatar sendiri memberlakukan pembatasan kunjungan bagi para warga yang berasal dari negara-negara yang negaranya telah dijangkit virus korona.

Salah satunya Italia yang dilaporkan sudah mendapat 1.128 kasus terpapar wabah korona.

Pembalap Italia seperti Rossi, Andrea Iannone, Danilo Petrucci, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan Andrea Dovizioso, tidak diperbolehkan melangkahkan kaki ke Qatar untuk saat ini.

Tak hanya Qatar, balapan Moto-GP di Thailand juga bakal ditunda untuk semua kelas balapan. "Saya harap semua akan membaik dan kami bisa kembali balapan," harap Rossi. (Crash.net/Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT