03 March 2020, 07:20 WIB

Waspada Korona, Trans-Jakarta Siapkan Hand Sanitizer di 80 Halte


Antara | Megapolitan

PT Transportasi Jakarta (Trans-Jakarta) menyiapkan cairan pembersih tangan (hand sanitizers) di 80 halte untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19) dan menjaga kebersihan tangan para penumpang Bus Rapid Transit (BRT) itu.

"Perseroan juga mulai malam ini, memperluas penyediaan hand sanitizer untuk pelanggan di 80 halte Trans-Jakarta" kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Trans-Jakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulis, Senin (2/3).

Selain itu, pihaknya juga membekali petugas dengan sarung tangan dan masker serta lebih mengaktifkan edukasi dan sosialisasi pencegahan virus kepada pelanggan melalui sosial media, Passenger Information System (PIS) yang ada di seluruh halte.

Baca juga: Lima Karyawan RS di Depok Diindikasi Terinfeksi Virus Korona

Selanjutnya, Trans-Jakarta melakukan pembersihan setiap armada dengan cara mencuci setiap bus baik sebelum maupun sesudah melakukan perjalanan dengan cairan disinfektan di depo Trans-Jakarta.

Tidak hanya itu, petugas secara khusus ditugaskan membersihkan pegangan bus (handgrip) dan alat pembayaran Tap On Gate dengan disinfektan secara berkala.

Trans-Jakarta mengimbau para penumpangnya untuk selalu menjaga imunitas tubuh dengan memakan makanan bergizi serta vitamin untuk daya tahan tubuh.

Trans-Jakarta telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI memastikan kebersihan armada menjadi prioritas bagi penumpang. Manajemen Trans-jakarta berharap masyarakat bisa tetap menikmati layanan Transjakarta dengan nyaman.

"Selanjutnya kami menghimbau kepada pelanggan untuk tetap menjaga ketahanan tubuh agar tidak mudah terpapar," kata Nadia.

Kemarin, Senin (2/3), dua orang yang berasal dari Depok dinyatakan positif terkena virus korona. (OL-1)

BERITA TERKAIT