03 March 2020, 07:00 WIB

Klopp Mengaku tidak Marah Pascakekalahan Pertama Liverpool


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

JUERGEN Klopp mengungkapkan dirinya menolak memarahi para pemain Liverpool setelah mereka menderita kekalahan pertama pada musim ini di markas Watford.

Kekalahan mengejutkan 3-0 di Vicarage Road, Sabtu (29/2), mengakhiri rekor 44 laga tidak terkalahkan Liverpool dan menggagalkan upaya the Reds memecahkan rekor 19 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

Namun, ketimbang memarahi para pemainnya atas penampilan terburuk sepanjang musim, Klopp memilih memberikan analisa mengenai kesalahan yang terjadi dalam laga melawan Watford.

Aksi Klopp itu dinilai sebagai bentuk penghormatan dan kepercayaan atas apa yang telah dicapai juara dunia dan Eropa itu sepanjang musim ini.

Baca juga: Arsenal Melaju ke Perempat Final Piala FA

"Saya adalah idiot jika mulai meragukan para pemain saya saat kami unggul 22 poin di puncka klasemen Liga Primer Inggris. Karenanya, saya memilih untuk tidak marah," kata Klopp.

"Jika saya memarahi mereka seperti kami baru saja kalah 10 kali beruntun, itu adalah jal yang aneh."

"Saya memilih untuk memberi mereka informasi yang benar. Saya memberikan fakta atas apa yang tidak cukup baik," imbuhnya.

Klopp berharap Liverpool bisa bangkit dari kekalahan dari Watford saat mereka bertolak ke Chelsea untuk laga putaran kelima Piala FA, Rabu (4/3) dini hari WIB. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT