03 March 2020, 06:02 WIB

Arsenal Melaju ke Perempat Final Piala FA


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ARSENAL bangkit setelah tersingkir di Liga Europa dengan mencapai perempat final Piala FA berkat kemenangan 2-0 atas Portsmouth, Selasa (3/3) dini hari WIB.

Klub besutan Mikel Arteta itu memang membutuhkan suntikan semangat setelah mereka tersingkir dari Liga Europa karena Olympiakos mencetak gol telat di Stadion Emirates, Jumat (28/2) lalu.

Arteta mengakui para pemainnya masih terpuruk, beberapa hari pascalaga melawan klub Yunani itu, namun mereka sukses menahan gempuran Portsmouth di awal laga dan memastikan melaju ke perampat final Piala FA.

Baca juga: Beberkan Alasan Dukung Villa

Sokratis Papastathopoulos membawa Arsenal unggul sebelum babak pertama berakhir dan Eddie Nketiah memastikan the Gunners unggul 2-0 di awal babak kedya.

Arsenal telah memenangkan 13 gelar Piala FA dengan dua di antaranya dipersembahkan oleh Arteta kala masih menjadi pemain pada 2014 dan 2015.

Pelatih berusia 37 tahun itu mengaku akan sangat senang bisa mengakhiri musim pertamanya di Arsenal dengan mempersembahkan gelar juara Piala FA terutama setelah peluang mereka lolos ke Liga Champions semakin menipis.

"Kami akan terus berjuang karena kami sangat senang dengan kompetisi ini (Piala FA). Kami berada di jalur yang benar," ujar Arteta. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT