02 March 2020, 21:42 WIB

Tempat WNI Tertular Virus Korona Diobservasi


Putri Anisa Yuliani | Humaniora

SALAH satu tempat hiburan di daerah Jakarta Selatan diduga menjadi lokasi WNI asal Depok, Jawa Barat berinteraksi langsung dengan WN Jepang hingga terkena virus korona.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta pun terjun mengobservasi tempat hiburan tersebut.

"Ya Dinkes sedang mengobservasi tempat itu dan kita tunggu hasilnya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers Balai Kota, Senin (2/3).

Anies enggan merinci observasi yang dilakukan. Namun, ia memastikan tempat hiburan itu tidak ditutup.

"Nanti saja diumumkan kalau hasilnya sudah keluar," ungkapnya.

Sebelumnya, WNI asal Depok, Jawa Barat yang juga seorang instruktur dansa terpapar virus korona dari seorang WN Jepang saat hadir dalam perkumpulan dansa di sebuah tempat hiburan.

Setelah pertemuan tersebut, WNI berusia 31 tahun itu berinteraksi dengan keluarganya dan menularkan virus kepada ibunya. Diketahui keduanya sudah memiliki gejala flu, demam, dan batuk dan sempat berobat ke RS Mitra Kelurga Depok.

Sementara itu, setelah pertemuan tersebut WN Jepang juga sempat mengunjungi rumah instruktur dansa itu di Depok sebelum menuju ke Malaysia. Namun, di Malaysia WN Jepang itu justru diperiksa dan positif virus korona hingga dirawat sampai saat ini.


Kedua WNI yang terinfeksi adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya berusia 31 tahun. Infeksi tersebut berawal saat sang anak yang merupakan guru dansa mengikuti pertemuan klub dansa di salah satu klub di Jakarta.

Pasien positif Korona ini dikabarkan sempat mendatangi acara klub dansa saat bertepatan dengan hari Valentine 14 Februari di Klub Paloma dan Amigos Jakarta.(OL-4)

BERITA TERKAIT