02 March 2020, 20:30 WIB

Menpora Akan Konsultasi dengan Menkes Soal Kelanjutan Liga 1


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan mengenai penundaan atau digelarnya Liga 1 2020 tanpa penonton.

Ia mengaku sudah mendapatkan pertanyaan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengenai keberlangsungan Liga 1 setelah adanya 2 orang yang positif terkena virus korona di Indonesia.

"Saya barusan dapat pertanyaan arahan dari Ketum PSSI, beliau sudah menyampaikan. Tentunya, saya akan tanyakan ke yang punya otoritas, yaitu ke Menteri Kesehatan," ujar Zainudin di Jakarta, Senin (2/3).

Zainudin mengatakan dirinya terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan mengenai perkembangan virus korona di Indonesia sebelum mengambil keputusan.

"Sudah benar jalurnya Ketum PSSI tanya ke saya, dan saya akan menyanyakan olahraga secara keseluruhan keluar negeri, dan ke Kemenkes. Kami akan kirim surat resmi ke Kemenkes untuk mohon arahan," katanya.

Federasi Sepakbola Thailand (FAT) mengeluarkan imbauan agar pertandingan Thai League 1 digelar tanpa penonton. Sedangkan, Vietnam juga melakukan hal serupa. Akhir pekan ini, pembukaan V. League 1 2020 dipastikan digelar tanpa penonton. (OL-4)

BERITA TERKAIT