02 March 2020, 19:55 WIB

Kebakaran Lahan Mulai Terjadi di Jambi


Solmi | Nusantara

Baru saja diwanti-wanti, kebakaran lahan kembali muncul di Jambi. Sekitar tiga hektare lahan belukar diselingi pohon kelapa sawit tidak jauh dari Kompleks Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Jalan Lintas Timur, Desa Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi, Senin sore (2/3) terbakar dan mengepulkan asap tebal.

Belum diketahui penyebab dan luasan areal yang terbakar. Tim gabungan dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres Muarojambi, dan Pemadam Kebakaran setempat, saat ini masih berusaha melakukan pemadaman dan melokalisir kebakaran supaya tidak meluas.

Menurut informasi yang dihimpun Media Indonesia, titik api di lahan warga yang belum diketahui pemiliknya itu sudah muncul semenjak Minggu (1/3) malam. Sejak saat itu sudah dilakukan pemadaman dibantu masyarakat dan aparat terkait. Namun, sekitar pukul 14.00 WIB kobaran api kembali muncul dan membesar dan bergerak cepat akibat ditiup angin.

Kepala BPBD Muarojambi M Zakir membenarkan hal itu. Untuk mencegah tidak meluas, tim gabungan dengan peralatan pemadam sudah dikerahkan ke lokasi.

Hal senada juga dikatakan Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto. Menurutnya, dia bersama sejumlah personel sudah dikerahkan dengan fokus membantu melakukan pemadaman. Soal penyebab dan pemilik lahan yang terbakar, sebut Ardiyanto akan diurus setelah api benar-benar sudah berhasil dipadamkan. (SL/OL-10)

BERITA TERKAIT