02 March 2020, 19:47 WIB

Terungkap! Pemasok Narkoba Aulia Farhan Ternyata Napi Lapas Bogor


Sri Utami | Megapolitan

POLDA Metro Jaya telah mengantongi nama pemasok narkoba yang digunakan oleh pesinetron Aulia Farhan yang ditangkap karena menggunakan narkoba. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan pihaknya sudah menangkap tersangka baru dalam kasus tersebut yakni BR. Tersangka BR mengakui memiliki bos yang menyuplai narkoba dari balik penjara Lapas Gunung Sindur Bogor Jawa Barat berinisial IN.

"Dia adalah pemasok sabu ke tersangka DK yang diketahui merupakan pemasok ke tersangka kurir G. Setelah itu dikembangkan lagi dan baru muncul nama IN. Dia itu adalah seorang napi yang ada di Lapas Bogor," ujarnya, Senin (2/3). 

Baca juga: Polisi Tetapkan Aulia Farhan Tersangka Kasus Narkoba

Polisi, sambung Yusri, telah berkoordinasi dengan pihak Lapas terkait aktifitas IN mengedarkan narkoba.

"Kami masih dalami semua karena ini pengembangan DK berkembang ke BR. Dari BR barang masuk ke DK kemudian kita kembangkan lagi ternyata dia ini adalah suruhan dari operator yang ada di Lapas Gunung Sindur Bogor," ungkapnya. 

Sebelumnya, artis Aulia Farhan diringkus di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Sebelum sang artis ditangkap, polisi menangkap rekannya G lebih dulu di lobi hotel yang diketahui membawa sabu untuk Aulia Farhan.  

Dari hasil tes urine, tersangka G dan Farhan menunjukkan positif penggunaan methamphetamin atau sabu sedangkan Farhan positif amphetamin atau ekstasi. Farhan dan G dijerat Pasal 14 subsider Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara. (OL-6)

BERITA TERKAIT