02 March 2020, 19:39 WIB

Pemprov DKI Jakarta Setop dan Evaluasi Perizinan Acara


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan menghentikan sementara waktu penerbitan izin penyelenggaraan acara yang melibatkan keramaian di ibu kota.

Penghentian ini tidak memiliki batas waktu yang ditentukan. Tujuannya guna mencegah menyebarluasnya paparan virus korona.

"Pemprov juga tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota, Senin (2/3).

Sementara itu, Pemprov DKI juga akan mengkaji ulang izin-izin penyelenggaraan acara yang sudah terlanjur diterbitkan.

Di sisi lain, Pemprov DKI juga akan menyebarluaskan informasi mengenai pencegahan penularan virus korona beserta pengenalan gejala penyakit yang ditimbulkan dan cara penanganannya kepada masyarakat.

Penyebaran informasi juga mencakup ketersediaan informasi mengenai lokasi-lokasi yang harus dihindari masyarakat karena pernah menjadi lokasi singgah pasien atau suspek virus korona.

"Jika ada informasi terbaru mengenai lokasi baru yang harus dihindari kita sebarkan lewat kanal itu seperti WhatsApp dan SMS blast," tukas Anies.

Ia pun memastikan setiap elemen SKPD telah siap untuk mengantisipasi dan ikut serta dalam pencegahan meluasnya virus korona yang berasal dari Tiongkok tersebut.

"Bila masyarakat merasakan ada kondisi seperti gejala Covid-19, maka telepon ke nomor yang sudah tersedia, 112, 119," tandasnya.(OL-4)

BERITA TERKAIT