02 March 2020, 19:11 WIB

Korona Masif di Eropa, Tim Indonesia tetap Berlaga di All England


Akmal Fauzi | Olahraga

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Achmad Budiharto memastikan tim bulu tangkis Indonesia tetap mengikuti kejuaraan All England yang dimulai pada 11-15 Maret 2020.

Keputusan diambil meski penyebaran virus korona baru (Covid-19) semakin luas di Eropa. “Masih sesuai jadwal, kami akan berangkat Sabtu malam (7/3) ke London,” kata Achmad di Jakarta, Senin (2/3).

Sejumlah kejuaraan di Eropa, yakni German Open dan Polish Open, sudah dibatalkan akibat masifnya penyebaran Covid-19 di Eropa. Achmad mengatakan, masih terus memantau perkembangan.

Ihwal kondisi pemain sebelum bertolak ke Inggris, Achmad mengatakan para pemainnya dalam keadaan fit. “Semua yang pasti kami keluar maupun masuk negara kena pemeriksaan kita mengacu di Manila, juga begitu. Kami masuk melewati beberapa pemeriksaan keluar juga demikian,” jelasnya.

Dia berharap persoalan Covid-19 yang terjadi di beberapa negara bisa teratasi kejuaraan internasional yang dijadikan untuk mengumpulkan poin Olimpiade bisa diikuti. "Kami berharap sesuai harapan BWF kejuaraan tidak ada yang di-cancel,” ucapnya. (Mal/OL-10)

BERITA TERKAIT