02 March 2020, 13:14 WIB

GP Thailand Ditunda karena Virus Korona


Basuki Eka Purnama | Olahraga

BALAPAN MotoGp di Thailand ditunda karena virus korona. Hal itu diungkapkan Wakil Perdana Menteri Thailand Anutin Charnvirakul, Senin (2/3), sehari setelah balapan pembuka musim di Qatar dipastikan batal.

"Saya tidak mengatakan dibatalkan. Saya hanya mengatakan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan," ujar Anutin yang juga merupakan menteri kesehatan Thailand.

Penundaan balapan di Buriram, timur laut Thailand pada 20-22 Maret itu terjadi setelah Qatar membatalkan balapan pembuka musim pada 8 Maret karena adanya pembatasan perjalanan untuk menekan penyebaran virus korona.

Baca juga: Seri Perdana MotoGP di Qatar Dibatalkan karena Virus Korona

"Ini terjadi karena virus korona. Kami harus menunda balapan hingga pemberitahuan selanjutnya," ujar Anutin.

Pekan lalu, penyelenggara GP Thailand masih optimistis balapan di negara Asia Tenggara itu masih akan berlangsung dengan memberlakukan pengawasan kesehatan ketat seperti pengukuran suhu dan penggunaan masker serta hand sanitiser.

Namun, pada Minggu (1/3), Kementerian Kesehatan Thailand mengungkapkan bahwa seorang warga negara Thailand berusia 35 tahun meninggal dunia akibat virus korona yang menyerangnya saat dia sedang dirawat karena demam berdarah. (OL-1)

BERITA TERKAIT