02 March 2020, 11:54 WIB

Zidane Sebut Madrid Pantas Menangi El Classico


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PELATIH Real Madrid Zinedine Zidane mengakui timnya pantas meraih tiga poin saat mengalahkan Barcelona pada lanjutan La Liga, Senin (2/3) dini hari WIB.

Pada laga yang bertajuk El Classico itu, Madrid menang dengan skor meyakinkan 2-0. Gol dari Vinicius Jr dan Mariano Diaz sekaligus mengantarkan Madrid merajai klasemen sementara dengan 56 poin, unggul 1 poin dari Barcelona.

Zidane menyanjung penampilan para pemainnya saat menyerang atau pun bertahan. Secara statistik Madrid lebih sering mengancam gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen dengan 10 percobaan, di mana 4 tembakan tepat sasaran. Dibandingkan Barcelona yang hanya melakukan 5 kali percobaan dengan hanya 3 tembakan tepat ke gawang Thibaut Courtois.

"Kami pantas menerima kemenangan ini karena kami melakukannya dengan baik, saat menyerang dan bertahan," kata Zidane.

Zizou, sapaannya juga telah membuktikan diri untuk kembali ke jalur kemenangan seusai ditaklukkan Manchester City di Liga Champions tengah pekan lalu.

"Ini pekan yang rumit bagi kami dan kami punya kesempatan untuk bangkit dan kami mampu melakukannya," kata Zidane.

Meski kembali melangkahi rival bebuyutannya itu di papan klasemen, namun pelatih berkepala plontos itu enggan jemawa. Ia mengaku perburuan gelar juara belum berakhir.

"Kemenangan ini tak mengubah apapun. Jalan kami masih panjang dan kami harus terus berjalan. Kami dapat tiga poin tapi kami akan melalui laga yang sulit dan kami juga akan kembali dikritik," ungkap Zidane. (bbc/OL-2)

BERITA TERKAIT