02 March 2020, 11:24 WIB

Waspada, Hujan Deras dan Petir di Jabodetabek Hari Ini


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut cuaca di Jabodetabek diprediksi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang sepanjang hari ini.

Adapun wilayah tersebut berada di Cileungsi, Gunungputri, Leuwiliang, Pamijahan, dan sekitarnya serta dapat meluas ke wilayah kabupaten Bogor lainnya. Seperti di Babakanmadang, Caringin, Cariu, Ciampea, Ciawi, Cibinong, Cibungbulan, Cigombong, Cijeruk, Cisarua, Citeureup, Jonggol, Klapanunggal, Leuwisadeng, Megamendung, Nanggung, Rumpin, Sukamakmur, Tamansari, Tanjungsari, Tenjolaya.

Sementara itu wilayah di Bekasi yang diprediksi diterpa hujan sedang-lebat ialah di Bantar Gebang, Jatiasih, Jatisampurna, Rawa Lumbu, Cibarusah, Serang Baru, Setu.

Lalu di Kota Depok ada di wilayah Tapos, dan sekitarnya. BMKG menyebut kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13:25 wib.

Sementara itu, banjir dengan ketinggian air berkisar 30 hingga 150 sentimeter masih merendam sembilan kawasan di Jakarta Timur, Senin (2/3) pagi.

Dikutip dari aplikasi Jakarta Kini (Jaki) pada pukul 07.00 WIB, sejumlah wilayah yang masih terendam banjir di antaranya berlokasi di RW04 dan RW03 Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar. (OL-2)

BERITA TERKAIT