02 March 2020, 08:50 WIB

Bandung bjb Tandamata Tampil Sempurna Kalahkan Popsivo Polwan


mediaindonesia.com | Olahraga

Tim voli putri Bandung bjb Tandamata tampil gemilang dengan mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan dalam Putaran Kedua Kompetisi Proliga 2020 di GOR Tri Darma Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). Bandung bjb Tandamata menang tiga set langsung, 25-18, 25-17, dan 27-25. Kemenangan ini sekaligus revans atas pertemuan pertama di mana Popsivo Polwan unggul 3-1.

Pada set pertama, Aprilia Manganang dan kawan-kawan mendominasi lini serang mengandalkan spike-spike keras. Dua andalan Bandung bjb Tandamata, Aprilia Manganang dan Nicoleta Perovic tampil sempurna pada set pertama.

Serangan yang dibangun Bandung bjb Tandamata gagal dibendung pertahanan Popsivo. Set pertama tim asuhan Risco Herlambang itu unggul 25-18.

Baca juga: Gresik Petrokimia tak Mampu Manfaatkan Modal Jadi Tuan Rumah

Pada set kedua, permainan kedua tim semakin ketat. Bandung bjb Tandamata tampil menekan sepanjang pertandingan dengan menunjukkan serangan sporadis lewat Manganang dan Perovic dari kedua sisi.

Sempat unggul jauh di pertengahan babak, lambat laun Popsivo menyusul. Namun kecemerlangan strategi serang pasukan Risco Herlambang menyudahi perlawanan tim yang dilatih Chamnan Dokmai.

Baca juga: Tim Putra JPE Susul Tim Putri ke Babak Empat Besar

Sementara di set ketiga, stamina Bandung bjb Tandamata menurun drastis. Serangan yang dibangun seperti set pertama dan kedua berhasil diblok pertahanan Popsivo Polwan lewat Gina Mambru dan kawan-kawan.

Di set ini, Bandung bjb Tandamata hampir saja kalah jika konsentrasi pemain tidak pulih cepat. Risco Herlambang yang tahu kondisi timnya menurun mengambil time out. Laga sempat dua kali deuce, sebelum akhirnya smes keras Perovic menyudahi perlawanan Popsivo. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT