02 March 2020, 09:15 WIB

Jumlah Kasus Virus Korona di Jerman Berlipat Ganda


Basuki Eka Purnama | Internasional

JUMLAH orang yang tertular virus korona di Jerman naik tajam menjadi 129 orang pada Minggu (1/3).

Laporan jumlah terakhir yang dirilis Institut Robert Koch, pusat pengendalian dan pecegahan penyakit Jerman, menunjukkan jumlah kasus virus korona hampir dua kali lipat ketimbang pada Sabtu (29/2) yang hanya berjumlah 66 orang.

Negara bagian paling padat di Jerman, North Rhine-Westphalia, menjadi pusat penyebaran virus korona setelah seorang pengidap virus dengan nama resmi Covid-19 itu menghadiri karnival di wilayah itu dan menulari puluhan orang lainnya.

Baca juga: Qatar Konfirmasi Kasus Pertama Virus Korona

Virus korona kini telah menyebar di sembilan dari 16 negara bagian Jerman dengan Frankfurt, Hamburg, dan Bremen menjadi kota yang telah melaporkan ditemukannya virus asal Hubei, Tiongkok itu.

Dalam wawancara dengan harian Bild am Sonntag, Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer mengatakan dirinya tidak yakin wabah ini bisa diselesaikan dengan segera namun optimistis obat penyakit itu akan ditemukan.

"Saya memperkirakan vaksin untuk virus korona akan tersedia pada akhir tahun ini," ujar Seehofer yang mengaku sudah tidak lagi berjabat tangan.

Ketika ditanya apakah Jerman akan menutup perbatasan wilayah yang terinfeksi virus korona, Seehofer menegaskan hal itu akan menjadi opsi terakhir. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT