02 March 2020, 07:41 WIB

Dua Gol Kalinic Antar Roma Tekuk Cagliari


Patrick Pinaria | Sepak Bola

AS Roma sukses mencuri tiga angka di markas Cagliari pada giornata ke-26 Serie A 2019--2020, Senin (2/3) dini hari WIB. Raihan itu didapat setelah I Gialorossi meraih kemenangan dengan skor tipis 4-3.

Roma kesulitan meladeni permainan Cagliari pada laga yang digelar di Stadion Sardegna Arena tersebut. Bahkan, mereka kecolongan oleh gol Joao Pedro pada menit ke-28.

Mendapat umpan Christian Oliva, Pedro sukses melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah sudut kanan bawah.

Roma langsung merespons. Selang semenit, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat Nikola Kalinic.

Baca juga: Atalanta Cetak Tujuh Gol ke Gawang Lecce

Kalinic kembali membuat gawang Cagliari takluk. Tepat pada menit ke-41, penyerang asal Kroasia itu melesakkan tendangan ke sudut kanan bawah gawang setelah mendapat umpan dari Henrikh Mkhitaryan.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Roma bertahan.

Roma tidak langsung mengendurkan serangan di babak kedua. Alhasil, tim besutan Paulo Fonseca tersebut memperbesar skor pada menit ke-64.

Justin Kluivert menjadi pencetak gol Roma kali ini. Berawal dari umpan Kalinic, winger asal Belanda tersebut sukses menerobos kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang.

Tertinggal dua gol tak membuat Cagliari patah arang. Mereka malah mampu memperkecil ketinggalan selang 11 menit lewat gol Gaston Pereiro. Ia sukses melesakkan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok gawang yang tak bisa dibendung kiper Roma Pau Lopez.

Roma tak tinggal diam. Mereka kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-81 melalui gol Mkhitaryan.

Cagliari terus memberikan perlawanan. Selang sembilan menit, mereka berhasil mencetak gol lewat Pedro.

Namun, Cagliari tak bisa berbuat banyak. Hingga akhirnya, mereka harus mengakhiri laga dengan kekalahan 3-4 dari Roma.

Hasil ini membuat Roma menjaga asa menembus posisi empat besar. Saat ini, mereka menempati posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 45 poin dan terpaut tiga poin dari Atalanta. (OL-1)

BERITA TERKAIT