02 March 2020, 07:23 WIB

Atalanta Cetak Tujuh Gol ke Gawang Lecce


Patrick Pinaria | Sepak Bola

ATALANTA menggila di markas Lecce pada giornata ke-26 Serie A 2019--2020, Minggu (1/3) malam WIB. Mereka melumat tim tuan rumah dengan skor telak 7-2.

Atalanta pantas menang. Bukan apa-apa. Mereka tampil sangat dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat Atalanta bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65,1% berbanding 34,9% dari Lecce.

Penampilan lini depan Atalanta juga begitu tajam di depan gawang Lecce. Mereka tercatat melepaskan sepuluh tembakan mengarah ke gawang dari 24 peluang.

Tekanan tim tamu membuat Lecce kesulitan mengembangkan permainan. Buktinya, mereka hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.

Atalanta sukses membuka keunggulan pada menit ke-17. Keunggulan mereka lahir berkat gol bunuh diri bek Lecce Giulio Donati.

Atalanta makin percaya diri. Mereka terus menekan pertahanan Lecce hingga akhirnya sukses menggandakan keunggulan lewat Duvan Zapata selang lima menit.

Tidak ingin tertinggal, Lecce langsung meningkatkan tempo permainan. Dua gol balasan pun berhasil diciptakan mereka jelang turun minum. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Riccardo Saponara pada menit ke-29 dan Donati (39').

Memasuki babak kedua, Atalanta seolah "kesetanan". Bukan apa-apa. Mereka tampil makin agresif sehingga bisa mencetak dua gol untuk berbalik unggul hanya dalam waktu sembilan menit selepas jeda. Josip Ilicic dan Zapata menjadi pencetak gol tambahan Atalanta saat itu.

Baca juga: Korona Merebak, 5 Laga Serie A yang Tertunda akan Dijadwal Ulang

Zapata tampak menjadi momok buat Lecce pada laga ini. Buktinya, ia kembali menaklukkan gawang Lecce untuk ketiga kalinya. Tepatnya pada menit ke-62. Saat itu, ia sukses memanfaatkan umpan Ilicic.

Keunggulan tidak membuat Atalanta langsung mengendurkan serangan. Mereka tetap agresif, bahkan hingga menit-menit akhir. Pada momen itu pula Atalanta berhasil menghasilkan dua gol lagi ke gawang Lecce lewat Luis Muriel (87') dan Ruslan Malinovcskiy (90+1').

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Atalanta memastikan kemenangan atas Lecce dengan skor 7-2.

Tambahan tiga angka yang didapat pada laga ini membuat Atalanta tetap kukuh di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 48 poin. Mereka unggul tiga poin dari Roma yang berada di posisi kelima. (OL-1)

BERITA TERKAIT