02 March 2020, 05:00 WIB

Liam Gallagher: Khawatir Tertular Virus


Fetry Wuryasti | Hiburan

PENYANYI Liam Gallagher mengungkapkan kecemasannya tertular virus korona setelah melakukan tur Eropa baru-baru ini. Liam Gallagher mengunggah hal tersebut di akun Twitter-nya pada Kamis (27/2).

Bintang rock berusia 47 tahun itu mengatakan pada penggemarnya bahwa ia takut dengan wabah yang telah menyebar di sebagian wilayah Eropa tersebut.

Beberapa kasus virus yang merenggut ribuan jiwa ini telah dikonfirmasi tersebar di Inggris, Jerman, dan Prancis. Liam sebelumnya mengadakan konser di Paris, hanya beberapa hari sebelum orang Prancis yang terinfeksi virus korona dilaporkan meninggal pada Selasa (25/2). Liam juga tampil di Italia dan Jerman, yang mempunyai sejumlah penderita terinfeksi virus korona.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, Sabtu (29/2), mantan pentolan Oasis tersebut berpikir dia terinfeksi virus setelah penampilannya di negara-negara tersebut. Pernyataan tersebut muncul setelah seorang penggemar menanyakan pendapatnya tentang penyakit tersebut. ‘Hal tersebut sangat membingungkan dan menakutkan, meskipun sepertinya aku telah terkena (penyakit itu) dalam beberapa hari terakhir, kemudian baru sadar bahwa itu hanya karena rumah terasa panas,’ jawab Liam di akun Twitter-nya.

Cicitan Liam diunggah dua jam setelah dua pasien di Inggris dikonfirmasi tertular virus korona. Hingga kini, di Inggris jumlah total kasus menjadi sebanyak 15. Kecemasan Liam bukan tanpa alasan. Di Derbyshire, Inggris, 168 warga dikarantina, bahkan beberapa sekolah ditutup karena dikhawatirkan terjadi penularan yang lebih luas.

Meski begitu, Liam mengaku lega kembali ke Inggris setelah berkeliling Eropa. “Aku senang tiba kembali di tempatku tinggal,” ujarnya.

Reuni

Oasis yang terkenal pada era 1990-an tersebut memang tak lepas dari dua sosok bersaudara, Liam dan Noel Gallagher.

Karena terus-menerus berselisih, akhirnya band tersebut bubar pada 2009. Noel mempunyai band Noel’s High Flying Birds, sementara Liam memiliki band Beady Eye bersama mantan personel Oasis lain.

Meski sering konser tanpa Noel, Liam mengatakan tak menutup kemungkinan ia akan mengajak sang kakak, Noel Gallagher, untuk reuni dan bergabung kembali dalam band Oasis.

Dalam beberapa perbincangan dengan media, Noel mengatakan dengan tegas ia tak akan mau reuni dalam bendera Oasis.

Namun, Liam mengaku yakin sang kakak akan menerima tawaran reuni yang ia ajukan. Ia menuturkan Noel akan menyanggupi reuni dengan pertimbangan uang. “Aku sudah tawarkan dan dia tahu. Dia mungkin akan bilang tidak karena se­pertinya ia ingin menjadi orang pertama yang menyampaikan berita itu ke orang-orang,” jelas Liam seperti dilansir dari NME.

Liam menambahkan tawaran reuni sudah ada sejak awal tahun lalu. Ia yakin tawaran itu akan terealisasi dalam waktu dekat.

“Itu akan terjadi, percayalah kepadaku. Itu akan segera terjadi karena dia rakus dan dia mencintai uang, dan dia tahu bahwa itu harus segera terjadi atau itu tidak akan terjadi,” ujarnya. (H-3)

BERITA TERKAIT