01 March 2020, 21:32 WIB

Korona Merebak, 5 Laga Serie A yang Tertunda akan Dijadwal Ulang


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

SEBANYAK lima pertandingan di Serie A Italia termasuk duel derby d'Italia antara juara Juventus dan Inter Milan harus ditunda pada hari Sabtu karena penyebaran virus korona di Italia yang semakin memprihatinkan.

Rencananya, jadwal pertandingan laga Serie-A tersebut akan disusun kembali pada 13 Mei. Keputusan itu juga akan berdampak pada final Piala Italia yang awalnya ditetapkan 13 Mei bakal mundur ke minggu berikutnya pada hari Rabu, 20 Mei mendatang.

Juventus juga mengumumkan bahwa mereka untuk sementara menangguhkan aktivitas pasukan U-23 mereka. Hal itu disebabkan tim U-23 Juve memainkan pertandingan divisi tiga melawan Pianese yang memiliki beberapa pemain yang terkena virus korona. Empat pemain Pianese kini dinyatakan positif mengidap virus Covid-19.

Baca juga:Hadapi Juventus, Dinanti Sentuhan Magis Antonio Conte

"Alasan keputusan ini adalah kemunculan kasus baru Covid-19 dalam beberapa jam terakhir di antara para pemain Pianese AS yang dihadapi Bianconeri pada 23 Februari," lewat situs resmi klub.

Dalam situs resminya, Juventus menjelaskan bahwa enam hari setelah pertandingan, para pemain 'si Nyonya Tua' tidak menunjukkan gejala. Akan tetapi, seluruh skuat akan tetap di bawah pengawasan medis. Lebih jauh disebutkan bahwa tim tidak akan berlatih sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Hingga kini, terungkap bahwa jumlah kasus virus korona di Italia telah melampaui 1.000 dengan jumlah kematian meningkat delapan menjadi 29 orang dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Virus Korona Tunda Derbi d'Italia dan Empat Laga Serie A

Jumlah kasus telah mencapai 1.128 sejak dimulainya epidemi seminggu yang lalu, naik dari 888 pada hari Jumat (28/2).

Keputusan untuk menunda lima pertandingan Serie A telah diambil sebagai tanggapan atas keadaan luar biasa terkait perlindungan kesehatan dan keamanan masyarakat. (Ykb/AFP/A-3)

BERITA TERKAIT