01 March 2020, 23:00 WIB

Tiga Angka di Laga Kandang Perdana


Ykb/R-1 | Sepak Bola

TARGET meraih poin penuh di laga perdana Liga 1 2020 mampu diwujudkan Persija Jakarta. Saat menghadapi Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin, ’Macan Kemayoran’ menang tipis 3-2.

Tiga gol Persija ke gawang Borneo disumbang Osvaldo Haay (21’), Marko Simic (36’), dan Evan Dimas (86’). Dua gol Borneo FC dicetak Francisco Torres (71’) dan bunuh diri bek Persija Ryuji Utomo di masa injury time babak kedua.

Pemain sayap Riko Simanjuntak menjadi bintang Persija dalam laga tersebut. Walau tidak mence­tak gol, pemain sayap berusia 28 tahun tersebut menjadi motor permainan Persija dan membuat assits bagi gol yang dicetak Simic dan Evan Dimas.

“Saya tidak berpikir pemain baru Persija yang buat perbedaan. Saya pikir Riko sekali lagi yang buat perbedaan dalam pertandingan,” ujar pelatih Borneo FC Edson Tavares.

Walau tim besutannya gagal meraih poin di laga perdana, Tavares mengaku puas dengan perjuangan yang diperlihatkan Diego Michels dan kolega. Menurutnya, Boreno FC mampu mengimbangi permainan Persija sejak menit awal hingga akhir laga.

“Perbedaan adalah di penyelesai­an akhir. Persija punya peluang dan ada penyelesaian yang baik. Di babak pertama kami punya peluang lebih banyak. Di babak kedua, meski sudah kebobolan dua gol, kami tetap tampil menyerang. Namun, di dua kali serangan balik kita kebobolan,” kata Tavares.

Kemenangan kandang juga didapat Persib Bandung saat membungkam Persela Lamongon 3-0. Tiga gol Persib di Stadion si Jalak Harupat dicetak Geoffrey Castillion (38’) dan Wander Luiz (54’, 70’)
Di laga lain, Persipura Jayapura juga mampu meraih kemenangan di laga perdana musim ini setelah menekuk PSIS Semarang 2-0 di di Stadion Klabat, Manado. Dua gol kemenangan ’Mutiara Hitam’, julukan Persipura, dicetak Boaz Solossa (55’) dan pemain muda Gunansar Mandowen 2 menit jelang laga usai.

Sementara itu, tiga poin diusung Arema FC saat menghadapi tuan rumah PS Tira di Stadion Pakansari, Bogor, hari ini. Kapten tim Arema, Hendro Siswanto, menegaskan kemenangan atas PS Tira akan menjadi awal bagus menga­rungi musim kompetisi tahun ini. (Ykb/R-1)

BERITA TERKAIT