01 March 2020, 10:00 WIB

Taurus Gemilang Fokus Bawa Brand Lokal Dikenal Dunia


Syarief Oebaidillah | Ekonomi

BANDARA menjadi salah satu gerbang penting bagi masyarakat global mengenal Indonesia. Karena itu, desain bandara banyak yang melambangkan kearifan lokal. Aroma lokal bukan saja harus terasa dari sisi desain bandara, tapi juga dalam pengelolaan bandara.

Hal itu menjadi perhatian serius  PT  Taurus Gemilang yang sudah 30 tahun menjadi perusahaan pengelola airport lounge. Taurus Gemilang membawa brand-brand lokal menjadi pemilik dominan lounge bandara di Indonesia.

CEO Taurus Gemilang Budi Purnomo mengatakan, kekayaan alam Indonesia sebenarnya dapat menghasilkan bahan baku lokal berkualitas yang bisa dimanfaatkan jadi produk khas lokal yang harus diperkenalkan kepada komunitas global.

"Indonesia memiliki kekayaan alam, memiliki tanah yang subur, iklim yang baik, sehingga bisa dengan mudah mendapatkan bahan baku lokal yang berkualitas” kata Budi dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Kaesang Ajak UMKM Pamerkan Produk di Hebat Urban Community

Fokus ke produk lokal itu dibuktikan Budi saat TG dipercaya mengelola area komersial Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 2016. Dengan percaya diri, Budi memboyong 12 usaha lokal membangun Kulinari Food Market di area Mezzanine Terminal 3 Bandara Soetta.

Budi membawa Liberica, Anomali, Warung Koffie Batavia, Waroeng Kita, dan aneka jajanan lokal lain ke bandara Soetta. TG Group juga penah berkolaborasi dengan Gojek menghadirkan 11 brand UMKM di GoFood Festival di Terminal 3 Bandara Soetta.

Kesuksesan lainnya terlihat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali saat TG berhasil membawa Made's Warung, warung makan asal Bali masuk ke bandara Ngurah Rai.

TG bahkan akan ikut membawa Made's Warung membuka outlet perdanananya di salah satu pusat perbalanjaan di Jakarta, April mendatang.

"Kami sangat bangga dan ingin selalu menjadi yang terdepan mendukung penuh produk lokal serta pengusaha UMKM sebagai mitra kerja, untuk bersama–sama membuat Indonesia maju dan bangga dengan produknya sendiri," pungkas Budi. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT