01 March 2020, 20:09 WIB

Bukan Cuma Anies, Ketua DPRD Ikut Imbau Warga DKI Waspada Banjir


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengimbau kepada warga DKI Jakarta agar selalu waspada terhadap banjir.

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sejumlah wilayah di Indonesia akan diguyur hujan lebat hingga 7 Maret mendatang. Salah satu wilayah yang paling terdampak menurut Prasetyo adalah DKI Jakarta.

"Saya sampaikan agar warga Jakarta untuk tetap waspada dan berhati-hati atas potensi banjir karena hujan lokal yang terjadi," ujarnya dalam akun media sosialnya @PrasetyoEdi_, Minggu (1/3).

Prasetyo menuturkan, dampak atas potensi banjir yang terjadi sudah seharusnya dapat dikendalikan oleh Pemprov DKI. Banjir yang melanda Ibu kota pada awal tahun pun bukan baru terjadi sekali.

Baca juga : Pansus akan Selidiki Usaha Anies Cegah Banjir

"Itu lah yang seharusnya dilakukan pemerintah sebagai kewajiban. Untuk memenuhi itu, saya pastikan seluruh pekerjaan akan dalam pengawasan," tandas Prasetyo.

Terpisah, Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG Miming Saepudin mengatakan curah hujan tinggi masih terjadi hingga awal Maret di berbagai daerah di Indonesia. Masyarakat diharapkan waspada akan potensi kejadian banjir.

Awal Maret diprediksi intensitas hujan ada di menengah hingga tinggi. Daerah yang terkena ialah Sumatera bagian selatan, sebagian besar wilayah Jawa, Sulawesi bagian tengah dan sebagian wilayah Papua cukup tinggi potensi hujannya. (OL-7)

BERITA TERKAIT