01 March 2020, 15:48 WIB

Kapolda Papua Paulus akan Tangkap Kelompok Baku Tembak


Sri Utami | Politik dan Hukum

KAPOLDA Papua Irjen Paulus Waterpauw menegaskan tidak mentoleril aksi kekerasan bersenjata dan akan menangkap pelaku serta bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan menggunakan senjata api.

Hal tersebut ditegaskannya saat memberikan penghormatan kepada anggotanya Bharada Doni Priyanto yang tewas diduga ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB). 

"Perhatian kami terhadap kekerasan bersenjata ini buktinya kami akan tetap melakukan penangkapan dan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan yang menggunakan senjata api," tegasnya. 

Paulus Waterpauw memberikan penghormatan langsung kepasa anggota Brimob Satgas Nemangkawi tertembak kelompok KKB di Kampung Opitawak (Zipera).

Dalam penghormatan tersenut Paulus menyaksika kedatangan jenazah tiba di Aula Mako Brimob Mile 32, pukul 21.43 WIT. Kemudian Paulus dan anggota mengheningkan cipta beberapa saat sebagai penghormatan kepada Jenazah.

"Puji syukur akhirnya jenazah Doni Priyanto tiba di sini dalam keadaan baik, aman dan lancar memang proses evakuasi agak kesulitan karena keadaan alamnya dan geografis," ucapnya. 

Minggu pukul 04.00 WIT rencananya jenazah akan  diberangkatkan ke rumah duka di Surabaya melalui Makassar. 

Sebelumnya anggota Polri Doni Priyanto meninggal setelah dalam baku tembak  dengan kelompok KKB Kali Kabur Tembagapura Kabupaten Mimika Papua, Jumat (28/2). Kontak tembak tersebut terjadi sekitar pukul 14.30-17.00 WIT. Evakuasi jenazah menggunakan jalur darat karena terkendali cuaca dan kondisi geografis yang membahayakan. (Sru/OL-09)

BERITA TERKAIT