01 March 2020, 09:16 WIB

Alonso Selamatkan Muka Chelsea


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola

BEK Chelsea, Marcos Alonso melanjutkan performa apiknya dengan mencetak dwigol untuk menyelamatkan satu poin Chelsea saat bertemu Bournemouth dengan skor 2-2. Pasukan Frank Lampard nyaris kalah saat bermain di Vitality Stadium, Sabtu (29/2). Di babak pertama, Chelsea mengawali laga dengan buruk. Tim tuan rumah mampu lebih menekan dan agresif menekan pertahanan The Blues.

Bournemouth berpeluang mencetak gol lebih dulu melalui Philip Billing di menit ke-3. Untungnya Willy Caballero membuat penyelamatan gemilang. Akhirnya Chelsea membuka skor setelah 33 menit. Olivier Giroud menyambut umpan Reece James, kemudian Alonso bereaksi cepat untuk mencetak gol. Bournemouth mampu memaksimalkan kegagalan tim tamu dan mencetak dua gol balasan dalam waktu tiga menit. Lerma menyamakan kedudukan usai memanfaatkan tendangan sudut. Lalu King memaksimalkan umpan Stacey.

Tak ingin kalah dilaga tandang, Chelsea merespons cepat dengan gol yang kembali dicetak oleh Alonso melalui sundulan keras. Lampard merasa frustrasi dengan kurangnya kualitas Chelsea di depan gawang setelah bermain imbang di Bournemouth.

"Bournemouth dan suasana di stadion memberi kami pertandingan yang sulit, terutama dalam mantra kecil di mana mereka mencetak dua gol mereka," ujar Lampard.

Ia juga cukup menyayangkan usaha Olivier Giroud yang gagal mencetak gol pembeda laga usai mendapatkan kesempatan emas.

"Karakter dari tim hebat pada akhirnya, itu bukan melalui keinginan mencoba, tetapi ketika kita menciptakan jumlah peluang yang kita lakukan, kita membutuhkan lebih banyak gol," ujarnya.

Lampard pun mengapresiasi penampilan Alonso. Alonso tampil hebat saat melawan Tottenham pekan lalu dan kembali mencetak gol saat laga tandang di Bournemouth. Tetapi Lampard tidak selalu ingin bek kirinya menjadi yang teratas dalam daftar pencetak gol Chelsea.

"Kita perlu mencetak gol dalam menyerang dan selama periode terakhir permainan, namun kami belum," ujarnya.

baca juga: Rekor Invincible Pupus, Liverpool Tersungkur di Kaki Watford 3-0

"Jika kami terus memiliki permainan ini dengan dominasi bola dan banyak peluang tetapi kami tidak cukup klinis, itu sulit. Kami harus terus berjuang karena itu akan menjadi jalan yang sulit," tambahnya.

Hasil ini membawa Chelsea unggul empat poin dari Manchester United di peringkat kelima. Sementara Bournemouth turun ke urutan 18 klasemen setelah West Ham meraih kemenangan melawan Southampton dan kemenangan mengejutkan dari Watford atas Liverpool. (Skysports/OL-3)

 

BERITA TERKAIT