01 March 2020, 08:25 WIB

Ahmad Ali Serahkan Rekomendasi Pilkada di Sulteng


MT/P-1 | Politik dan Hukum

WAKIL Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menghadiri dan membuka rapat kerja wilayah DPW Partai NasDem Sulteng yang berlangsung di Palu, Sabtu (29/2).

Acara itu dihadiri Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira yang merupakan ketua tim pemenangan Partai NasDem untuk pilgub Sulteng serta Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Atha Mahmud. Rakerwil Partai NasDem Sulteng diselenggarakan menjelang pelaksanaan pemilihan gubernur serentak pada 23 September dengan menghadirkan seluruh ketua dan sekretaris DPD Partai NasDem dari 13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah, termasuk ratusan kader Partai NasDem.

Selain itu, juga dihadiri beberapa pimpinan partai politik serta calon bupati dan wakil bupati, termasuk calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng yang diusung Partai NasDem, yakni Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir.

Menurut Ahmad Ali, seluruh kader NasDem untuk bekerja keras dan mewujudkan semua yang dicita-citakan Partai NasDem, termasuk kemenangan dari setiap pasangan yang diusung NasDem.

''Bahwa ada kepentingan partai yang harus kita lakukan, iya. Memenangi pertarungan politik menjadi target utama NasDem, iya. Namun, ada kepentingan nasional yang lebih besar dan kita NasDem tidak bisa mengalahkan kepentingan nasional.''

Dalam acara itu Ahmad Ali menyerah-kan mandat Partai NasDem berupa empat surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem kepada setiap pasangan calon gubernur dan bupati yang diusung NasDem. Satu surat rekomendasi belum diberikan karena bakal calon bupati yang bersangkutan berhalangan hadir, yakni Darmin Agustinus Sigilipu yang saat ini menjabat sebagai Bupati Poso meskipun pasangannya, Amjad Lawasa, sebagai calon Wakil Bupati Poso.

''Beliau (Darmin) ada duka di Poso. Mantan kepala sekolah SD yang menjadi anutan bagi dia dan sudah dianggap sebagai orangtua itu meninggal dunia. Saat melayat ke rumah duka, beliau sudah berjanji di depan jenazah akan memimpin ibadah duka dan persemayaman. Karena itu, dia berhalangan hadir,'' jelas Sekretaris Harian DPD Partai NasDem Kabupaten Poso Hennry Fernando Djamorante. (MT/P-1)

BERITA TERKAIT