01 March 2020, 07:44 WIB

Partai Koalisi Usung Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono


Akhmad Safuan | Nusantara

KOALISI besar delapan partai politik (Parpol) melawan kekuatan PDIP-PKB yang mengusung Ngesti Nugraha (wakil Bupati Semarang)-Basari (Ketua DPC PKB) di Pilkada Kabupaten Semarang semakin mengerucut. Partai koalisi resmi mengusung pasangan Bintang Narsasi (istri Bupati Semarang Mundjirin)-Gunawan Wibisono (Sekretaris Daerah Semarang).

Pasangan diusung PDIP-PKB Ngesti Nugraha-Basari dengan kekuatan 21 kursi di DPRD Kabupaten Semarang akan menghadapi pasangan diusung koalisi delapan partai yakni PPP, PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hanura dan Partai Golkar dengan total 29 kursi.

Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono secara resmi sudah mendaftar di dua partai yaitu PPP dan NasDem. Ketua DPC PPP Kabupaten Semarang Nurul Huda mengatakan pasangan calon Bintang-Wibisono ke PPP adalah menindaklanjuti rencana pencalonannya yang telah disepakati dalam pertemuan bersama delapan parpol pengusung beberapa waktu lalu.

"Kami menilai Bintang-Wibisono yang telah mengambil formulir pendaftaran ke PPP ini memiliki potensi kemenangan di Pilkada Kabupaten Semarang," ujar Nurul Huda, Minggu (1/3).

Potensi menang besar pasangan ini, lanjut Nurul Huda, karena Bintang Narsasi cukup dikenal warga selama 10 tahun mendampingi Bupati Semarang Munjirin. Sedangkan Gunawan Wibisono sangat paham dengan pemerintahan setelah cukup lama menjabat sebagai Sekda Kabupaten Semarang.

baca juga: Media Mainstream Jernihkan Informasi Media Sosial

Dari pendaftaran pasangan itu selanjutnya sesuai mekanisme partai akan dilakukan penggodokan dan kemudian dilanjutkan pengajuan rekomendasi ke DPW PPP Jawa Tengah kemudian diteruskan ke DPP PPP. Sekreraris DPW Partai NasDem Jawa Tengah Ali Mansyur secara terpisah mengatakan pasangan Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono secara resmi juga telah mendaftarkan diri di partai besutan Surya Paloh ini dan langsung diterima oleh Ketua DPW NasDem Jateng Setya Maharso, Ketua Bapilu DPW
NasDem Jateng Akhwan, dan Sekretaris dan Bendahara DPW Partai NasDem Jateng.

"Kita masih menggodok dan melakukan penelitian terhadap pasangan calon ini. Kemudian setelah selesai baru dapat diusulkan ke DPP Partai NasDem untuk nendapat rekomendasi," kata Ali Mansyur. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT