29 February 2020, 22:14 WIB

GOR Jayabaya Bocor, Laga IBL 2020 Ditunda


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

DEMI faktor keamanan pemain, Indonesian Basketball League (IBL) 2020 memilih untuk menunda dua laga terakhir hari kedua seri kelima di GOR Jayabaya Kediri.

Laga antara Satya Wacana Salatiga melawan Pacific Caesar Surabaya dan Indonesia Patriots vs Prawira Bandung, Sabtu (29/2) pun terpaksa ditunda.

Hujan deras mengguyur Kediri dan beberapa titik bocor di atap GOR Jayabaya membuat tetesan air hujan jatuh ke lapangan.

“Sebelumnya kami sudah menutup titik bocor di atap, tetapi hari ini ternyata titik bocornya pindah dan membuat lapangan jadi licin,” ucal Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah.

Pengawas pertandingan Rahmat Kasim Martadji pun memutuskan laga tidak dimainkan. “Demi keamanan dan keselamatan pemain, pertandingan harus ditunda,” tutur Kasim.

Hingga tulisan ini dibuat, pihak IBL belum menentukan lokasi untuk menggelar laga tunda.

“Kami sedang mempertimbangkan dua pertandingan ini dan laga tunda Prawira vs Bima Perkasa sehari sebelumnya digelar pada seri keenam di Surabaya atau saat seri ketujuh di Jakarta,” ucap Junas.

"Saat survei lapangan dilakukan dan hujan, ketika itu tidak ada kebocoran. Ketika sempat terjadi bocor di hari pertama kemarin, kami sudah melakukan antisipasi, tetapi hari ini titik bocornya berpindah,” tambahnya.

Di sisi klub, Manajer tim Prawira, Andrie Syahrel Oktrianes bisa menerima keputusan ini walaupun timnya harus dua kali mengalami penundaan laga pada seri kelima.

“Memang kondisinya tidak memungkinkan walau secara teknis ada kerugian buat kami, karena anak-anak belum bermain lagi sejak jeda kompetisi lalu, sementara lawan kami hari Minggu besok Satria Muda sudah bermain ,” ujar Syahrel.

Di hari terakhir (1/2), Prawira akan melawan Satria Muda Pertamina, sementara Indonesia Patriots akan menghadapi NSH Jakarta. (ibl/OL-4)

BERITA TERKAIT